Webmail |  Berita |  Agenda |  Pengumuman |  Artikel |  Video

Sekolah Tinggi Teologi Kerusso Indonesia (STT-KerussoIndonesia)mengalami peralihan dari Yayasan Yosafat ke Yayasan Amanat Raja Kemuliaan pada tanggal 19 Juli 2016 berdasarkan Akte Notaris no 12, yang pada tanggal 19 Juli 2016.

Berdasarkan AKTA tersebut STT Kerusso mulai beroperasi pada tanggal 21 Juli 2016 melanjutkan Ijin Operasional sesuai Surat Keputusan Bimas Kristen Kementerian Agama RI No. DJ.III/Kep/HK.00.5/380/2010 tanggal 7 September dengan izin penyelenggaraan Program Studi PAK untuk jenjang Strata Satu (S-1).

Program studi PAK adalah salah satu program studi yang dimiliki STT Kerusso Indonesia, yang menitikberatkan pelayanan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, sejalan dengan visi, misi dan tujuan program studi yang merupakan penjabaran dari visi, misi dan tujuan sekolah tinggi. Untuk menghasilkan lulusan yang unggul, professional dan berkualitas, program studi terus mengembangkan dirinya sesuai dengan kebutuhan Sekolah ataupun gereja dan kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat.

Dilihat dari pengkajian dan analisa terhadap kinerja yang dilakukan dalam tiga tahun terakhir, dapat dikemukakan beberapa hal:

  1. Jumlah Mahasiswa dalam tiga tahun terakhir cenderung naik turun(fluktuatif).Berdasarkan pengamatan hal ini disebabkan semakin banyaknya perguruan tinggi memiliki program studi
  2. Dosen dan Tenaga Kependidikan selalu ditingkatkan, baik dari segi jumlah yang selalu diupayakan untuk mencapai rasio perbandingan dosen dan mahasiswa maupun dari segi kualitas baik dalam jenjang pendidikan dan kemampuan.
  3. Kurikulum disesuaikan dengan Standar Depag dan kebutuhan Gereja/Umatnya. Hal ini ditunjang oleh sistem kurikulum berbasis kompetensi yang memberikan kebebasan terhadap Program Studi untuk merancang kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat tanpa meninggalkan rambu-rambu yang telah dibuat dan disepakati pada rapat kurikulum STT Kerusso Indonesia.
  4. Dengan demikian, diharapkan lulusan STT Kerusso Indonesia mampu menjawab perkembangan dan tantangan zaman.
  5. Sarana dan Prasarana cukup memadai, namun upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana selalu dilakukan, seperti pengadaan LCDin focus untuk kegiatan belajar mengajar, penambahan buku-buku perpustakaan, meng-upgrade perangkat keras dan lunak yang digunakan di laboratorium, dan lainnya.
  6. Pendanaan dibiayai oleh STT Kerusso Indonesia dan Yayasan ARK dan diupayakan agar selalu dapat memenuhi kebutuhan dalam bekerja, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kinerja Program Studi.

File Terbaru

Facebook Fanpage

TAUTAN EKSTERNAL